About Us

Profil

Merangkai Kuliner Nusantara

Kulinerdesa.com memiliki ciri khas yang berbeda dari web lainnya. Mulai dari latar belakang lahirnya kulinerdesa.com sebagai kegelisahan teman-teman kepada kuliner-kuliner Nusantara yang tersebar banyak, namun untuk dokumentasi atau sisi lain dari kuliner tersebut kurang terjamah oleh masyarakat umum. Khususnya para pembaca di sosial media.

Sehingga adanya web ini untuk mewadahi kegelisahan yang ada. Tak hanya terfokus pada resep masakan kuliner saja, namun juga berisi mengenai konten yang akan menambah kekayaan pembaca mengenai tokoh yang berperan dalam kuliner tersebut. Bisa mengetahui tempat wisata yang memiliki kuliner khas desa atau kabupaten asing-masing. Contoh saja lentog tanjung yang ada di Kabupaten Kudus sangat populer di daerah aslinya, Tanjungkarang. Selain itu ada soto dan jenang yang sudah berumur lama.

Kulinerdesa.com juga mengulas mengenai makna tersurat atau tersiratya kuliner yang hadir dalam masyarakat. Begitu juga dengan asal-usul atau sejarah yang berhubungan dengan kuliner tersebut. Baca sejarah lentog tanjung akan memberikan pemahaman baru bagi kita. Kayanya dan mendalamnya suatu nilai sejarah yang dapat kita ambil dari atas "piring" kuliner.

Saling membantu

Sudah menjadi peran semua warga Nusantara untuk memanfaatkan semua kekayaan rempah-rempah yang diolah menjadi kuliner-kuliner yang begitu banyak kita jumpai. Di Kabupaten Pati sendiri, memiliki kuliner khas yang jarang dijumpai di daerah lain, nasi gandul, kuliner yang terdengar unik dan harus dicoba.

Kulinerdesa.com terus berjalan bersama seluruh tim dalam menggarap kuliner yang perlu “dibingkai” dengan baik dan rapi. Lebih-lebih hasil karya yang ada di sini mampu dinikmati oleh semua masyarakat. Khususnya bagi kita yang sadar untuk menjaga warisan nenek moyang yang ada sejak dulu. Jika bukan kita yang memasak, menjaga, dan melestarikannya, terus siapa lagi?

Untuk itu, kulinerdesa.com berupaya untuk menggandengan para penjaga kuliner atau orang yang telah melestarikan kuliner melalui usaha-usaha kecil yang dicapainya. Sepeti halnya para penjual lentog tanjung yang tersebar penuh di Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati ini memperlukan wadah untuk tersoroti ke semua publik(masyarakat umum). Ketika suatu olahan atau ke khasan suatu daerah tidak kita publikasikan, maka hanya terdengan di telinga dekat kita.

Selain itu, hadirnya pengusaha kecil yang berhubungan dengan kuliner atau cetering sering kali hanya terfokus pada kalangan tertentu, tidak bisa “terbang” luas untuk mengenalkan produk olahan khas daerahnya masing-masing. Kurangnya informasi yang ada di dalam telingan masyarakat.

Mari ikut melestarikan warisan leluhur kita, dengan ikut memberikan informasi atau kritik-saran di kulinerdesa.com ini. Dengan mengirim ke alamat email redaksikulinedesa@gmail.com. Kekurangan masih banyak dirasakan oleh pihak kami, sehingga perlunya saran dan masukan untuk semuanya.

Semoga bermanfaat.



Management

Pengelola CEO


Manajer


Pimpinan Produksi


Admin







Logo 




Setiap perusahaan atau produk yang ada di sekitar kita, pasti memiliki logo atau sebuah identitas mengenai produknya. Untuk kulinerdesa.com menggunakan logo berbentuk cobek berwarna hitam, sebagai simbol pentingnya sebuah masakan yang harus menggunakan bumbu khas dihaluskan di atas cobek.  Begitu penting dan sebagai hal yang utama.

Di sini berharap, apa yang ada di kulinerdesa.com selalu bermanfaat dan berkah untuk pengelola, tim penyempurna dan para pembaca setia. Membuat semuanya untuk saling bermanfaat dan saling berusaha untuk bisa.

0 Response to "About Us"

Post a Comment